meninjau Puskesmas Jasa

Selain meninjau Jembatan Ketungau III dan lokasi PLBN Sui Kelik, Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto, SH dan rombongan juga meninjau Puskesmas Jasa, di Desa Jasa, Kec. Ketungau Hulu, Jumat 6 Agustus 2021.

Puskesmas Jasa ini merupakan pusat layanan kesehatan rawat inap 24 jam di kawasan perbatasan yang pembangunannya sudah selesai sejak tahun 2020 lalu. Namun karena proses izin operasionalnya belum keluar, sehingga Puskesmas ini belum beroperasi.

Namun demikian, Wakil Bupati Sintang berharap, meskipun izin operasional belum keluar, pelayanan dasar Puskesmas Jasa ini bisa segera di mulai, mengingat keberadaan Puskesmas yang bangunannya cukup megah ini sangat penting karena merupakan pusat layanan kesehatan terdekat yang sangat di butuhkan masyarakat kawasan perbatasan. Terlebih menurutnya secara fisik sarana dan prasarana sudah bisa di fungsikan. Menindaklanjuti hal tersebut, Wakil Bupati Sintang menyampaikan selanjutnya akan melakukan koordinasi/komunikasikan dengan Dinas Kesehatan Kab. Sintang.