Serah Terima Jabatan Bupati Sintang

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si menerima tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Jabatan Bupati Sintang dan menerima penyerahan memori jabatan Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med, PH, dan Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM, bertempat di Pendopo Bupati Sintang pada Rabu Pagi, 17/02/21.

Serah terima jabatan ini ditandai dengan penanda tanganan berita acara serah terima jabatan Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med, PH dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, yang nantinya akan mengisi kekosongan jabatan Bupati Sintang sebagai Pelaksana Harian (Plh).

Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sintang periode 2016-2021 akan berakhir pada 17 februari 2021 pukul 24.00 WIB, sehingga demi mengisi kekosongan tampuk pimpinan Jabatan Bupati Sintang, maka Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang diangkat sebagai Pelaksana Harian Jabatan Bupati Sintang hingga Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilaktik oleh Gubernur Kalimantan barat akhir februari nanti.

Serah terima jabatan Plh ini sendiri telah sesuai dengan surat dari Menteri Dalam Negeri Republik indonesia melalui Direktur Jendral Otonomi Daerah nomor 120/738/otda Tanggal 3 februari 2021 tentang penugasan Pelaksana Harian Kepala Daerah, serta surat Gubernur Kalimantan Barat nomor 131/0583/Pon-B tanggal 16 februari 2021 tentang penugasan Pelaksana Harian Kepala Daerah.

Turut hadir dalam acara serah terima jabatn kali ini Jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang, Seluruh Pimpinan OPD, BUMN, BUMD, serta pejabat struktural lainnya di Lingkungan Pemkab Sintang.