kondisi terkini kasus Covid-19 di Kab. Sintang

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menyampaikan kondisi terkini kasus Covid-19 di Kab. Sintang melalui Press Conference bersama awak media, di Ruang Mini Command Center (MCC) Sekretariat Daerah, Kantor Bupati Sintang, Jumat (26/3/2021) siang.

Bupati menjelaskan sepanjang minggu-minggu terakhir bulan Maret 2021 ini, sudah tercatat 94 kasus yang  terkonfirmasi positif covid-19. Sehingga angka tersebut menjadi rekor baru kasus konfirmasi mingguan tertinggi di Kabupaten Sintang.

Sementara untuk jumlah total saat ini pasien positif covid-19 yakni 139 orang, terdiri dari 9 orang di rawat di ruang isolasi khusus RSUD, 6 orang di ruang pinere RSUD, 79 orang di Ruang Isolasi Mandiri (RIM) gedung rusunawa RSUD, isolasi mandiri 44 orang di rumah karena tanpa gejala yang juga diawasi ketat petugas medis dan di rujuk ke RUSD dr. Soedarso Pontianak 1 orang.

Melihat lonjakan kasus yang cukup signifikan tersebut, Bupati mengajak seluruh stakeholder, masyarakat Kab. Sintang kembali mendisplinkan diri dalam penerapan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta, membatasi mobilisasi dan interaksi.