Kabupaten Sintang Berduka

Kabupaten Sintang Berduka

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra, Yosepha Hasnah, M.Si, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang Kurniawan, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harysinto Linoh, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yustinus J, S.Pd, M.Ap, mengumumkan secara langsung Kabar meninggalnya Wakil Bupati Sintang Yosef Sudiyanto, SH, bertempat di Ruang Command Center Kantor Bupati Sintang Pada Sabtu 18/09/21.

Wakil Bupati Sintang dinyatakan meninggal dunia pada tanggal Sabtu 18 september 2021 pukul 10.58 di ruang ICU Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Wakil Bupati Sintang pada awalnya sempat di rawat di RSUD Ade M Djoen Sintang dengan keluhan susah buang air kecil dan dicurigai menderita penyakit prostat, kemudian Wakil Bupati Sintang sempat dirujuk ke Rumah Sakit Antonius Pontianak yang kemudian dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh oleh para dokter ahli dan kemudian disarankan untuk di rujuk di RSCM Jakarta. Di RSCM ini Wakil Bupati Sintang didiagnosa menderita Kanker Hati. Meski sempat mendapat perawatan intensif dari tim dokter, namun tuhan memiliki kehendak lain dan pada pukul 10.58 WIB tadi, beliau telah dipanggil oleh yang maha kuasa.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang juga menyampaikan bahwa Jenazah beliau akan segera diberangkatkan menggunakan pesawat Lion Air dan rencananya keberangkatan dari jakarta sekitar pukul 06.00 WIB dan akan tiba di Kabupaten Sintang pukul 15.00 WIB besok. Jenazah juga rencananya akan disemayamkan di Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang, sementara itu untuk pemakaman beliau masih menunggu keputusan dari pihak keluarga.