• Partners
  • Media
  • Survey
  • Kota, Sintang

    PPID Kabupaten Sintang

  • ppid@sintang.go.id

    Email

Contact

+6285245759066

Awesome Image

Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia

Bupati sintang dr. H. Jarot Winarno. M.Med., PH, menghadiri dan membuka secara langsung Peringatan hari Menanam Pohon Indonesia di aula Mts N 1 Sintang senin pagi 28/11/22.

Hadir dalam kegiatan kali ini unsur Forkopimda, Perwakilan Kades, Perwakilan Kepala Sekolah SD, SMP SMA /MA/MTs dan tamu undangan.

Kegitan ini di inisiasi oleh IKAHUT, KALFOR UNDP, GEF, LH, Pemerintah provinsi & Pemerintah kabupaten. Peringatan hari menanam pohon ini di lakukan dengan maksud sebagai Gerakan nasional pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) serta sebagai upaya mendukung folu net sink 2030 di kabupaten sintang.

FOLU Net Sink merupakan sebuah kondisi yang ingin dicapai melalui penurunan emisi gas rumah kaca dari sektor kehutanan dan penggunaan lahan di mana tingkat serapan sama atau lebih tinggi dari tingkat emisi. Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 ini sebagai dorongan kinerja sektor kehutanan menuju target pembangunan yang sama, yaitu tercapainya tingkat emisi gas rumah kaca sebesar -140 juta ton CO2e pada tahun 2030.

Kegiatan ini di lanjutkan dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh Bupati Sintang kepada Perwakilan Desa, SD, SMP/MTsN, SMA/SMK/MA di Kabupaten Sintang, dan di lanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis di halaman belakang Gedung Sekolah MTsN Sintang.

Aplikasi Sistem Berbasis Jari

SIBEJI SINTANG

WEB LINK