Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Kemudahan Berusah

Pelaksana Harian Bupati Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha di Kabupaten Sintang pada Senin, 4 Oktober 2021 di Hotel My Home.
Hadir juga dalam pembukaan bimbingan teknis tersebut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ir. Erwin Simanjuntak, M. Si, Kepala Bappeda Kartiyus, SH, M. Si, Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Iwan Kurniawan, S. Sos, M. Si, dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.
Sementara Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha di Kabupaten Sintang diikuti oleh para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Sintang. Hadir memberikan materi adalah narasumber dari DPMPTSP Provinsi Kalimantan Barat dan BKPM RI, dan praktisi yang memiliki pengalaman dalam menggunakan sistem perizinan OSS RBA maupun LKPM Online.
Para peserta akan diberikan materi tentang Kebijakan Penanaman Modal, Kemitraan Usaha, Laporan Kegiatan Penanaman Modal online dan penerapan OSS-RBA (Online Single Submission – Risk Based Approach). Penyelenggaraan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha di Kabupaten Sintang kepada para pelaku usaha sebagai pelaksanaan atas berlakunya UU Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2020.