kegiatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med, PH menjadi Vaksinator pertama dalam kegiatan Pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan tema Vaksinasi Penting Untuk Menjaga Kesehatan Diri dan Keluarga, bertempat di Pendopo Bupati Sintang Pada Selasa Pagi, 02/02/21.

Bupati Sintang yang juga merupakan Seorang Dokter ini melakukan penyuntikkan Vaksin Perdana Kepada Dandrem 121/ ABW, Brigjen TNI Rony, yang selanjutnya diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward, Perwakilan Millenial Kabupaten Sintang Frista Wibawa (Kipli), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Harysinto Linoh, Serta Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang juga turut serta dalam Program Vaksinasi Kali ini.

Dalam Sambutannya, Bupati Sintang menyampaikan bahwa Program Pencanangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini penting untuk dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Sintang.

Selain itu beliau juga menambahkan bahwa urutan yang akan disuntik vaksin nantinya yaitu:
1. Tenaga medis
2. Jajaran TNI/Polri
3. Tim Satgas Covid -19
4. Jajaran Forkopimdan dan OPD
5. Dewan Guru
6. Masyarakat

Pemberian vaksin ini didasarkan pada penilaian dengan resiko tertinggi terpaparnya Covid-19, dimana tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten sintang.

Para peserta yang divaksin juga sebelumnya telah dilakukan screening oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, sehingga telah diperbolehkan untuk divaksinasi. Sementara itu Bupati Sintang sendiri tidak divaksin dikarenakan alasan kesehatan beliau, serta usia.